Lima Cara Populer Memakai Jilbab Pashmina Kekinian

5 Cara Populer Memakai Jilbab Pashmina Kekinian

Jilbab pashmina banyak dikagumi oleh para kaum hawa zaman sekarang. Berbagai model telah dibuat oleh kaum hawa. Sejatinya, pashmina lebih tepat dikatakan sebuah syal/syal rajut dan tidak tergolong sebagai jilbab. Namun banyak kaum hawa menggunakan syal pashmina ini sebagai jilbab. Perkembangan zaman, model jilabab pashmina mulai banyak dan trendi. Kami merangkum lima cara populer kaum hawa memakai jilbab pashmina untuk sehari-hari.

Model jilbab pashmina kan sangat cocok untuk beberapa kaum hawa dan tidak jarang beberapa model tidak cocok. Hal tersebut dikarenakan bentuk wajah kaum hawa dan bahan jilbab pashmina yang digunakan. Oleh sebab itu, kaum hawa harus tau bentuk wajah dan jenis jilbab pashmina yang akan digunakan.

Oh ya, jangan lupa berdoa dulu ya… karena kita akan bercermin saat memasang jilbab. berdoa bercermin, bagi yang ingat boleh tulis do’anya di kotak komentar, hahaha. Agar yang lain bisa ingat kembali bagi yang lupa do’anya.

1. Jilbab Pashmina Model Ikat Depan

Model jilbab pashmina pertama ini sangat simpel sekali. Bahan yang dibutuhkan selain jilbab pashmina yaitu Inner atau ciput yang bisa nempel di jidat. Langkah pertama, kita memakai Inner secara benar. Kedua, Letakkan jilbab pashmina dengan aturan sebelah kanan lebih panjang dibandingkan sebelah kiri. Ketiga, tarik bagian tepi sebelah kanan dan tepi sebelah kiri yang sejajaj dengan leher ke belakang. Keempat, Tarik sampai leher bagian belakan dan usahakan jilbab menempel pada jidat dan gunakan peniti di bagian belakang leher. Kelima, tarik ujung jilbab yang pendek (kanan) ke belakang leher bagian kiri, sisipkan dan beri jarum pentul. Keenam, tarik ujung kiri yang panjang ke atas kepala seperti saat menggunakan jilbab segi empat. Ketujuh, lipat bagian kiri dan kanan seperti saat menggunakan jilbab pada umumnya. Bentuk sesuai dengan keinginan dan jerum pentul lipatan pada bagian kiri serta lipatan bagian kanan. Terakhir, tali ujung bagian kiri atau bagian yang panjang seperti membentuk kepalan.

2. Jilbab Pashmina Model Praktis

Pertama, pastikan sudah memakai Inner yang bisa nempel di jidat. Kedua, letakkan jilbab pashmina dengan panjang yang sama antara kiri dan kanan. Ketiga, tarik bagian tepi kanan dan tepi kiri yang sejajar dengan leher ke belakang. Keempat, tarik sampai leher bagian belakang dan usahakan jilbab menempel pada jidat dan langsung peniti di bagian belakang leher. Kelima, sampirkan bagian ujung jilbab sebelah kiri ke kanan. Terakhir, biarkan bagian jilbab sebelah kanan terurai.

3. Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat

Pakai Inner dahulu dengan benar. Selanjutnya mulai memakai jilbab pashmina. Pertama, pasang jilbab (bentuk selendang) di kepala setelah memakai Inner. Kedua, pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri. Ketiga, Ambil tepian kerudung sebelah kiri yang bagian dalam dan sematkan di dekat pelipis kanan. Keempat, pastikan bagian yang disematkan tadi berada di balik jilbab bagian kanan. Kelima, tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Terakhir, sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

4. Jilbab Pashmina Model Anti Gerah

Gunakan Inner atau ciput yang bisa nempel di jidat, sehingga bisa menerapkan cara memakai jilbab pashima anti gerah ini. Pertama, letakkan jilbab pashmina lebih panjang di sebelah kanan. Kedua, tarik bagian tepi kanan dan tepi kiri yang sejajar dengan leher ke belakang. Ketiga, tarik sampai leher bagian belakang dan usahakan jilbab menempel pada jidat. Jangan lupan langsung peniti di bagian belakang leher. Keempat, tarik ujung jilbab pashmina yang pendek (kanan) ke belakang leher bagian kiri, sisipkan dan beri jarum pentul. Kelima, tarik ujung kiri yang panjang ke atas kepala seperti saat menggunakan jilbab segi empat. Keenam, jarum pentul bagian kanan dan kiri yang sejajar dengan mata tanpa dilipat seperti saat menggunakan jilbab segi empat. Terakhir, sampirkan ujung hijab yang ada di sebelah kiri ke pundak bagian kanan.

5. Cara Memakai Jilbab Pashmina Model Ikat Belakang

Seperti biasa, gunakan Inner atau ciput yang bisa nempel di jidat. Selanjutnya, Letakkan jilbab pashmina dengan panjang yang sama antara kiri dan kanan. Tarik bagian tepi kanan dan tepi kiri yang sejajar dengan leher ke belakang. Tarik sampai leher bagian belakang dan usahakan jilbab menempel pada jidat. Jangan lupa untuk langsung peniti di bagian belakang leher. Tarik kedua ujung hijab pashmina ke belakang leher dan tali keduanya. Jika sudah ditali, tarik salah satu ujung ke bagian depan dan akhirnya selesai.

Itulah lima cara memakai jilbab pashmina kekinian yang kami rangkum dari Merdeka.com. Bagi yang suka model jilbab seperti thumbnails bisa cek Larahijab.com.

Tinggalkan Balasan